Go Pro, Trend Setter dan Branding Image Kamera Adventure


Apa itu Go Pro? Tidak banyak yang tahu tentang keberadaan kamera mungil ini. Bagi kalangan pecinta adrenalin tentunya sudah tidak asing lagi dengan kamera sejenis ini.  Go Pro mempunyai ukuran yang sangat kecil, berkualitas gambar HD, fleksibel dibawa kemana-mana, anti air, dan  tahan banting. Saat ini, Go Pro mampu menarik perhatian masyarakat dunia dan menjadi trending topik pembicaraan. Mulai dari hanya beberapa orang yang menyukai jenis kamera ini, Go Pro kini mulai merambah pasar dunia.


Kepopuleran kamera Go Pro saat ini bukan tanpa alasan. Selain fitur-fitur yang diunggulkan di atas, kamera Go Pro mempunyai keunggulan lain seperti anti debu, kualitas video yang bagus mulai dari 30fps hingga 48fps dengan resolusi 960p hingga 1080p. sehingga memungkinkan untuk merekam video super slow motion dengan detail yang tetap terjaga.

Kamera Go Pro di desain sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik penggunannya, mulai dari Go Pro Black, Go Pro Silver, dan Go Pro Hero. Go Pro Black edition, di desain untuk pengguna professional, Go Pro silver untuk pengguna tingkat mahir, sementara Go Pro Hero diperuntukkan bagi orang-orang yang belum pernah mengoperasikan kamera Go Pro sama sekali sebelumnya.  Saat ini sudah terdapat beberapa generasi yang di produksi yaitu GoPro Hero 1, GoPro Hero 2, GoPro Hero 3 dan GoPro Hero 4.

Keunggulan lain yang ditawarkan kamera Go Pro adalah fitur tagging dan koneksi wifi (Go Pro Hero 3 dan setelahnya)sehingga dapat mudah mentransfer foto ke smartphone atau memonitor hasil jepretan dengan smartphone atau iPhone. Selain itu, anda juga bisa menshare hasil foto kamera Go Pro anda secara live dan itu merupakan hal yang sangat mudah. Selain itu kamera Go Pro juga memiliki remote yang mampu memudahkan anda untuk mengontrol seluruh fungsi kamera.

Sosial media juga mempunyai peran cukup besar dalam pemasaran produk ini. Seiring dahsyatnya perkembangan sosial media, membuat orang semakin mengenal dan ingin memiliki kamera ini, khususnya bagi pecinta aktivitas outdoor dan penantang adrenalin.  Youtube, Instagram, Facebook, dan sosial lain,berperan secara massif memperkenalkan produk ini kepada masyarakat. Hingga kini Go Pro sudah menjadi Trend Setter dan branding image kamera adventure.

Namun siapa sangka, dibalik kehebatan si mungil Go Pro. Inspirasi pembuatnya datang lahir di indonesia. Sang Founder, Nick Woodman, seorang pecinta aktifitas outdoor dan surfing yangpada awal tahun 2007 melakukan traveling ke indonesia. Saat itu, dia dan teman-temannya saling merekam aktivitas mereka, hingga dia merasa kesulitan untuk merekam dirinya sendiri. Dari situ, lahirlah ide untuk membuat kamera yang, ringan, tahan banting dan anti air. Kamera yang mendukung aktivitas outdoor yang dapat dikenakan di manapun.seperti di helm, papan selancar, sepeda, skate board, motorcross, di kano, di paralayang, dan lain sebagainya.


Saat ini, keberadaan kamera Go Pro di pasaran dunia sudah dapat diperhitungkan, bahkan sudah bisa disejajarkan dengan market professional Nikon, Canon, Fujifilm, dan sebagainya. Meskipun sebetulnya tidak dapat dibandingkan secara linear, mengingat kategori penggunaannya cukup berbeda. Kamera Go Pro memang tidak mampu menyamai keberadaan kamera-kamera professional yang beredar, dalam segi pengaturan Eksposure, Iso, White Balance dan sebagainya. Sebaliknya, kamera professional seperti SLR dan Mirorless tidak mampu apabila penggunaannya disetarakan dengan Go Pro, dalam arti untuk pemakaian kegiatan ekstrim. 
Tag : tekno

Related Post:

0 Komentar untuk "Go Pro, Trend Setter dan Branding Image Kamera Adventure"

Back To Top