5 filosofi yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Naik Gunung

Berbicara traveling, naik gunung masih menjadi pilihan favorit untuk melepaskan penat di akhir bulan. Naik gunung merupakan sarana pengalaman pribadi yang mampu menghipnotis mata dan rasa. Ia bersifat sangat personal. Satu sama lain bahkan bisa merasakan hal yang berbeda meski naik secara bersamaan.

Pengalaman itulah yang membuat seseorang sering kali ketagihan untuk naik gunung. Ia harus menaklukkan medan, trek yang berliku dan tajam. Namun dibalik itu ada kegembiraan yang seringkali merengkuh para pendaki. Ada banyak yang gugur sebulum mencapai puncak, tapi tak sedikit pula yang berhasil menelanjangi puncak. Selfi, foto bersama, rebahan bankan merenung memandang lautan awan dan sorot Jingga mentari kamu lakukan.
Hanya senyum yang tertinggal ketika membicara manisnya naik gunung. Tapi naik gunung secara filosofis bukan hanya sebatas senyum melihat hasil foto selfi kamu, dimana kamu naik gunung hanya terbawa suasana hati tanpa adanya refleksi diri yang berarti. sehingga tujuanmu hanya sampai puncak dan mendapatkan foto selfi yang bagus. 

Nah, bagi kamu yang belum tahu apa filosofi naik gunung, Trendezia ini akan memberikan beberapa pandangan terkait filosofi naik gunung yang menakjubkan. 

Selain sebagi pelepas penat, naik gunung juga sebagai ajang  refleksi diri, sejauh mana perbuatan kita sampai hari ini, lebih banyak berbuat baiknya atau sebaliknya? 

Diatas gunung kita akan menemukan tempat yang sunyi dan indah, hempusan angin dan dingin merangkul menjadi ajang yang tepat untuk menghayati hidupmu selama ini, sudahkah sesuai ajaran hidup atau belum?, apa yang perlu diperbaiki dan hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan ketika kamu kembali turun kebawah nanti?

Hidup itu seperti naik gunung, tujuannya beragam, mulai ingin sampai puncak, ngecamp, kumpul bersama teman, selfi diatas puncak, atau sekedar ingin melihat indahnya negeri atas awan. Begitu juga dengan hidup, semua orang memiliki tujuan sendiri-sendiri. 

Naik gunung itu semakin keatas akan semakin capek dan dingin, tapi tengah-tengah perjalanan kita bisa berteduh istirahat sambil meminum atau sekedar menghela peluh, lantas kamu meneruskan perjalan lagi, nah tepat disitu dalam hidup kita tidak perlu terburu-buru dalam mengejar harapan, kamu perlu manajemen hidup yang bagus agar sampai tujuan dengan selamat dan segar.

Kamu akan merasa kecil dan tak berdaya ketika sampai diatas gunung, hanya takjub dan syukur kepada-Nya adalah pilihan satu-satunya.

Naik gunung akan semakin memupuk rasa syukurmu kepada sang pencipta. Sepanjang perjalanan kamu akan menemui hal-hal yang diluar batas kemampuan manusia, pohon, lautan bunga, sabana dan julangan batu besar membuat diri kita taka da apa-apanya, makanya kadang kita ‘malu’ jika sombong dengan apa yang telah didapatkan.

Naik gunung perlu persiapan matang, seperti hidup untuk mencapai puncak karier kamu perlu persiapan matang sejak awal.

Naik gunung bukan seperti traveling sembarangan, kamu akan kesusahan jika perlengkapan utama tidak dibawa, hal-hal kecil semacam jaket, pelindung kaki dan tenda dan perlengkapan lain mutlak dipersiapkan. Karena mengabaikan itu akan mengakibatkan fatal, semisal datang badai, hujan dan semacamnya, kamu bisa jadi terkena hepertomia jika tidak safety.

Jika puncak gunung adalah tujuan utamamu, berarti kamu belum menemukan apa hakikat naik gunung itu sendiri.

Sebagaimana hidup, sejatinya tujuan hidup bukan mencapai karir terpuncak, apalagi sekedar menjadi kaya, Hidup adalah usaha menemukan kedamaian dan makna kenapa kamu dilahirkan didunia ini.
Akhirnya itulah 5 nilai filosofis naik gunung yang perlu kamu ketahui sebelum mendaki, tidak menutup kemungkinan dari lima itu kamu akan mendapatkan nilai filosofis maupun spiritual dalam setiap langkah pendakian. Lantas apa yang kamu cari selain kedamain dan kepuasan batin?
  

Tag : lifestyle
1 Komentar untuk "5 filosofi yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Naik Gunung"

ZEUSBOLA

SEGERA CLAIM BONUS ANDA UNTUK PENGGUNA BARU :
BONUS NEW MEMBER
BONUS CASHBACK
BONUS REWARD
DLL

HADIAH UNTUK PEMENANG DARI ZEUSBOLA BERUPA IPHONE 11 PRO MAX

DEPOSIT MURAH
AMAN DAN TERPERCAYA
DEPOSIT PULSA
DEPOSIT BANK

UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607
TELEGRAM :Zeusbola
LINE : zeusbola
INSTAGRAM :zeusbola.official


Back To Top