Model Vintage Look Kembali Digemari Anak muda


Saat ini, dunia fashion mengalami perkembangan yang alami dan cukup pesat. Bagi sebagian orang, mengikuti perkembangan fashion di dunia adalah sebuah keharusan. Beberapa dari mereka tidak ingin ketinggalan sedikitpun dalam hal fashion yang dikenakan, oleh karenanya, orang-orang yang memperhatikan fashion ingin selalu uptodate mengikuti perkembangan zaman.


Seiring perkembangannya, sebagian besar orang-orang akan mengalami ‘kejenuhan’. Artinya, model fashion yang dianggap ngetrend hari ini, belum tentu masih akan dipandang ngetrend dalam jangka beberapa tahun berikutnya, begitu seterusnya. Pada masanya, pakaian dengan model glamour ala princess merupakan model fashion yang digemari oleh para remaja Indonesia. Tapi kelamaan, remaja yang mengenakan baju-baju glamour justru dipandang tidak cocok untuk anak muda—justru akan dicap seperti tante-tante.

Kejenuhan yang terjadi dalam dunia fashion, memunculkan kreatifitas dan inovasi dari berbagai pelaku dunia fashion. Seperti halnya vintage look yang saat ini mulai digemari oleh anak muda. Trend yang sempat terkenal pada era 60-an hingga 70-an ini menjadi favorit para remaja untuk tampil ‘berbeda’ namun tetap modis dan fashionable. Tak heran, barang-barang yang kental dengan nuansa tahun 60-an hingga 70-an, seperti gaun-gaun vintage ala Audrey Hepburn model fashion ala John Lennon yang sempat menghilang sejak kematiannya pada tahun 80-an.

Di pasaran, mulai banyak dijual fashion dengan sesain vintage yang menunjukkan tingginya minat masyarakat menggunakan model yang sempat dianggap kuno tersebut. Banyak yang menilai bahwa model pakaian vintage ini ketinggalan jaman, tapi hal itu lah kenyataannya sekarang. Baju-baju dengan model vintage sedang popular dan dicintai para remaja masa kini.  Pada sekarang ini, model-model jaman dahulu mulai digemari kembali dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.


Unik, dan tidak ada yang kembar menjadi alasan remaja saat ini melirik kembali desain vintage fashion. Busana ini bisa digabungkan style baru yang membuat gaya terlihat dinamis dan tidak monoton. Tak ketinggalan, selebritis tanah air pun ikut dalam arus tersebut, sebut lah White Shoes And The Couples Company yang berhasil menyebarkan ‘doktrin’ vintage bagi para penggemarnya. Grup musik ini bergaya pakaian vintage, tidak melulu vintage tapi tetap mix & match dengan tema lain yang menjadi ciri khas penampilannya.

Grup music kelahiran (Institut Kesenian Jakarta) IKJ ini beraliran retro dengan nuansa klasik, swing jazz dilengkapi dengan tone disko bergaya 60-70-an. Secara sepintas, grup music—beserta model pakaian dalam setiap penampilannya—ini akan dinilai ‘jadul’ dan tidak kekinian. Namun justru memberi nuansa baru bagi dunia musik dan secara tidak langsung perkembangan fashion di Indonesia.

Tren vintage saat ini bisa di mix dan disesuaikan sendiri sesuai seleranya. Bagi beberapa orang baji vintage yang dipakai tidak semuanya autentik. Bisa saja merupakan custom baju modern tapi tetap dalam koridor vintage. Hal itu tentunya didukung dengan make up wajah, dan model rambut yang disesuaikan dengan tema untuk mendukung penampilan lebih chic.  Selain itu, tren vintage look fashion saat ini juga didukung berbagai assesoris lainnya, seperti tas-tas kulit era 70-an. Kaca mata ala John Lenon pun tak ketinggalan, artis internasional seperti Beyonce, Kate Moss, Katie Holmes, Lady Gaga serta Elle Fanning juga sering menggunakan kacamata bulat vintage khas John Lenon itu.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat mengikuti gaya vintage adalah pilihan warna-warna pastel, makeup dan outfit berwarna kalem, seperti hijau pucat, kuning pucat atau krem dan menghindari warna-warna yang ngejreng. Selain itu juga “gaya” warna kulit yang cenderung pucat, layaknya perempuan era 60-an, pilihannya adalah memakai bedak dengan warna-warna pastel, untuk menciptakan kesan pucat pada kulit.

Tag : lifestyle
2 Komentar untuk "Model Vintage Look Kembali Digemari Anak muda"

,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa,
mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya,
akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya,
Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI WONGSO hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya,
saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI WONGSO di No +62852-9958-5055.
Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih KI WONGSO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT,
YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI WONGSO DI +62852-9958-5055. (TANPA TUMBAL/AMAN).

Back To Top